Depok | Lensa Negeri.co.id
PT. Tirta Asasta (Perseroda) kembali menggelar acara Sosialisasi dalam rangka pengembangan jaringan perpipaan dan optimalisasi pelanggan di wilayah Kecamatan Sawangan Kota Depok.
Giat tersebut berlangsung di Kantor Kecamatan Sawangan Kota Depok, Rabu (11/2/25)
Dalam sosialisasi tersebut, Tirta Asasta memberikan pemahaman kepada pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, Untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah. Menager Pemasaran Tirta Asasta, Nurhasan, mengatakan, bahwa pemasangan jaringan perpipaan hingga meteran setengah inci untuk pelanggan baru di berikan secara gratis. Ini merupakan kebijakan khusus di Depok untuk memastikan masyarakat.mendapatkan air bersih degan mudah.
“Kami ingin distribusi air semangkin merata, termasuk hingga ke gang -gang kecil, jika ada keluhan, pelanggan bisa melapor, dan tim kami akan segera melakukan uji kualitas air langsung di rumah”, ujar Nurhasan.
Selain itu, lanjut dia, perusahaan juga rutin melakukan monitoring dan pengambilan sampel air, guna menjaga kualitas tetap prima .keluhan seperti air keruh, bau,atau tidak mengalir akan ditangani secepat mungkin melalui layanan pengaduan resmi dan media sosial .ujar Nurhasan.
Oleh karena itu, PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu dalam pelaksanaan acara ini, termasuk seluruh anggota panitia dan tamu yang hadir. ” Kami berharap acara Sosialisasi Rencana Pengembangan Jaringan Wilayah Kecamatan Sawangan ini dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga Kecamatan Sawangan, “terangnya.
Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh direktur operasional, Sudirman dan staf PT Tirta Asasta Depok (Perseroda), camat dan para lurah Se-kecamatan Sawangan, para ketua RW, dan tokoh masyarakat di seluruh kecamatan Sawangan.
Pada kesempatan itu, camat sawangan yang diwakili oleh sekretaris camat, M Sahal dalam sambutannya mengatakan sosialisasi PT Tirta Asasta ( PERSERODA ) Untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang rencana pengembangan dan optimalisasi jaringan Tirta Asasta Depok, dalam pembangunan jaringan perpipaan air bersih di wilayahnya.
”Dengan melakukan sosialisasi ini, PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) berharap dapat memberikan informasi tentang kebutuhan air bersih dan sumber air yang saat ini digunakan serta mengetahui minat masyarakat untuk menjadi pelanggan air perpipaan,” ujarnya.
Narasumber dari PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, dinas kesehatan, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang turut hadir.
Acara berlangsung di sertai degan dialog tanya jawab ,warga diberi kesempatan menyampaikan aspirasi dan keluhan terkait layanan air bersih ,termasuk masalah kualitas air dan distribusi yang belum merata ,serta jaringan baru yang belum merata (Ag)